Mobil Impor di China Sepi Pembeli

RAJAMOBIL.COM, Shanghai – Performa penjualan mobil impor di China selama Agustus merupakan masa yang berat. Stok kendaraan impor di sejumlah diler meningkat menjadi 77 hari pasokan, naik dari 76 hari pada Juli.

China Automobile Dealers Association, seperti dilansir Xinhua, menyebutkan jumlah stok itu jauh di atas rata-rata pasokan ideal 24 hingga 36 hari.

Di antara semua brand yang dipasarkan di China, baik asing maupun domestik, Jaguar Land Rover lagi-lagi mencatat stok kendaraan terbesar, yaitu 99 hari pasokan pada Agustus, naik dari 89 hari pada Juli.

Jaguar Land Rover mengimpor seluruh model yang dipasarkan di China. Sementara mitra lokalnya, Chery Automobile Co., belum melakukan produksi di China.

Berbeda dengan jaringan diler yang menjual merek asing ‘made in China’ mencatat julah stok selama 45 hari pasokan, turun dari 47 hari pada Juli. Sedangkan stok kendaraan merek lokal melaporkan stok selama 48 hari pasokan, naik dari 47 hari pada Juli.

Tingginya stok kendaraan di diler ini diprediksi dapat menekan pabrikan mobil asing untuk memangkas harga. Padahal sebelumnya mereka juga telah menurunkan harga terkait dengan dugaan praktik monopoli.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here