Panasonic Siap Akuisisi Produsen Sukucadang Otomotif Spanyol

RAJAMOBIL.COM, Tokyo – Panasonic Corp, yang dikenal sebagai pemasok baterai dan mitra investor untuk Tesla, tengah mempertimbangkan untuk mengakuisisi saham di produsen sukucadang otomotif asal Spanyol, Ficosa International SA.

Langkah itu merupakan strategi bagi Panasonic untuk makin dalam masuk ke industri otomotif guna mencapai profitabilitas yang lebih stabil, kata sumber di Panasonic seperti dilansir Reuters.

Disebutkan bahwa Panasonic sangat tertarik terhadap Ficosa setelah raksasa elektronik asal Jepang ini tengah menimbang untuk bersama mengembangkan sistem dengan perusahaan asal negeri matador tersebut.

Ficosa selama ini dikenal sebagai pemasok driver assistance systems dan fitur keselamatan.

Menurut Nikkei, Panasonic bersedia memberikan dana 20 hingga 30 miliar yen ($183 juta-$275 juta) untuk menebus 50 persen saham Ficosa. Kedua perusahaan dikabarkan tengah bernegosiasi terkait volume saham yang akan diakuisisi dan diharapkan persetujuan akan tercapai pada Maret 2015.

Panasonic berniat memperluas bisnis di bidang otomotif guna meningkatkan penjualan tahunan sedikitnya 50 persen, dengan target mencapai 2 triliun yen pada tahun fiskal 2019.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here