Volvo Kembangkan Teknologi Kamera 360 Derajat

RAJAMOBIL.COM, Stockholm – Selama empat tahun Volvo mengembangkan teknologi baru untuk menghindarkan kendaraan dari tabrakan. Dan teknologi ini sudah siap untuk diaplikasikan pada sejumlah model besutan produsen mobil asal Swedia ini.

Non-Hit Car and Truck Project, begitulah nama proyek teknologi penghindar tabrakan itu. Teknologi baru ini akan disatukan dengan teknologi baru Volvo yang memanfaatkan kamera 360°.

Cara kerja teknologi penghindar tabrakan ini adalah dengan melibatkan sejumlah sistem lain yang akan memberikan input kepada kendaraan untuk menghindari obyek yang menghalangi laju kendaraan.

Meski teknologi ini bukan sama sekali baru bagi Volvo, tapi produsen mobil mewah ini akan mengintegrasikan tugas sistem anyar ini dengan teknologi lain, seperti kamera, radar, lidar dan GPS, yang semuanya akan saling berkomunikasi untuk memberikan ‘penglihatan’ yang komprehensif mengenai obyek di depan kendaraan.

Berkat kohesi ini, seperti dikutip Autoguide, sistem akan dengan tepat memperkirakan ancaman langsung atau potensi ancaman terhadap kendaraan, dan dengan seketika mencarikan rute yang dapat menghindarkan dari tabrakan.

Teknologi anyar ini akan menjadi batu pijakan bagi Volvo untuk segera memproduksi mobil otonom.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here