Tahun 2015 Lahir Nissan Terrano AWD

RAJAMOBIL.COM, New Delhi – Setelah RenaultIndia meluncurkan varian all wheel drive untuk SUV Duster, ‘saudaranya’ asal Jepang, yakni NissanTerrano, akan melakukan hal yang sama.

Di pasar India, Terrano ditawarkan dengan varianfront wheel drive, yaitu satu bermesin bensin dan dua opsi dengan mesin turbo diesel. Untuk 2015, varian Terrano akan bertambah menjadi empat, dengan dirilisnya varian all wheel drive system, alias penggerak empat roda.

Jadi mulai tahun depan, Duster dan Terrano yang menggunakan dapur yang sama, kecuali berbeda dalam hal desain dan material yang digunakan untuk interior, akan saling berebut kue pasar di segmen SUV medium.

Tapi meski bermain di segmen yang sama, dua model yang lahir dari induk yang sama ini (Renault Nissan), Terrano AWD akan ditempatkan di atas Duster AWD. Ini memang strategi yang diambil Renault Nissan, yang memposisikan seluruh varian Terrano di atas Duster, yaitu agar keduanya tidak saling ‘memakan’ satu sama lain.

Selain penambahan all wheel drive system, Terrano AWD, seperti dikutip PTI, juga akan dilengkapi sejumlah fitur tambahan, seperti cruise control, traction control, electronic stability program danindependent rear suspension.

Sama seperti Duster AWD, Terrano AWD juga ditargetkan bagi konsumen yang menyukai petualangan di medan berat. Tapi meski berpenggerak empat roda, baik Duster maupun Terrano diklaim irit BBM berkat penggunaan bodi monokok.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here