Toyota Posisi Teratas Merek Mobil dari 100 Perusahaan Dunia

RAJAMOBIL.COM, Detroit – Perusahaan konsultan Interbrand melansir daftar 100 perusahaan terbaik di dunia. Hasilnya, Toyota menempati posisi teratas di antara perusahaan otomotif di seluruh dunia.

Toyota yang berada di posisi delapan bersaing dengan merek top dunia seperti Google, Apple dan Coca-Cola. Tercatat hanya terdapat 13 merek otomotif yang masuk dalam daftar 100 perusahaan top dunia tersebut menurut Interbrand.

Menurut Interbrand, penguatan penjualan di China dan Eropa menjadi alasan kenapa Toyota berada di posisi tersebut. Selain itu, reputasi yang mendunia serta produk berkualitas menjadi daya jual utama Toyota.

Berada di bawah Toyota, Mercedes-Benz yang menempati posisi 10 dalam 100 perusahaan top dunia. Di posisi ketiga ditempati BMW yang berada di posisi ke-11 sementara rival senegara Toyota,Honda berada di posisi 20.

Sementara peringkat selanjutnya di tempati Volkswagen di posisi 31, Ford di posisi 39, Hyundai di posisi 40, Audi di posisi 45, Nissan di posisi 56, Porsche di posisi 60, Kia di posisi 74, Chevrolet di posisi 82, dan posisi terakhir ditempati Land Rover, 91.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here