Teknologi Mobil Otonom Audi Lebih Baik dari Manusia?

RAJAMOBIL.COM, Dresden – Jika saja semua mobil tanpa pengemudi, boleh jadi tak akan terjadi kecelakaan di jalan raya. Itu setidaknya yang digambarkan oleh pabrikan mobil mewah Jerman,Audi.

Raksasa otomotif yang masih di bawah payungVolkswagen Group ini, mengklaim sistem autonomous driving yang disematkan pada Audi A8 generasi terbaru memiliki kemampuan lebih baik dari kebanyakan pengemudi.

Kepala komunikasi produk Audi, Stefan Moser, seperti dikutip Caradvice saat peluncuran A6, mengestimasi Audi sudah siap menerapkan teknologi mobil otonom secara penuh dalam dua tahun ke depan. Namun, implementasi teknologi tersebut masih menunggu regulasi dari pemerintah setempat.

Menurut Moser, sistem mobil otonom racikan Audi akan diperkenalkan dalam ajang Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas, AS, pada Januari 2015.

Moser menegaskan, sistem otonom yang sudah tepat, jelas akan lebih baik daripada cara kerja manusia. Pasalnya, teknologi mobil otonom ini tak punya kebiasaan bertelepon sambil nyetir, berbicara dengan penumpang dan juga kebiasaan buruk lainnya.

Meski A8 sudah bisa beroperasi tanpa bantuan pengemudi sama sekali, tapi Audi tetap pada filosofinya, yakni sistem dibangun untuk membantu pengemudi ketimbang mengambil alih seluruh tugas dan tanggungjawab pengemudi.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here