Honda HR-V Versi Brasil ‘Murahan’

RAJAMOBIL.COM, Sao Paulo – Pasar Amerika Selatan saat ini tengah booming. Sejumlah pabrikan mobil dunia semakin rajin melirik pasar yang seksi ini seiring lesunya ekonomi Eropa.

Namun ada satu kondisi yang tak biasa di pasar Amerika Latin itu, terutama di Brasil. Jangan harap mobil dengan seabrek teknologi dan fitur canggih akan laku keras di sana. Yang dibutuhkan konsumen Negeri Samba hanyalah kendaraan sederhana dengan mesin empat silinder. Itu sudah cukup bagi mereka.

Melihat kondisi seperti ini, Honda menyiasati dengan meluncurkan crossover HR-V dengan spesifikasi khusus Brasil, yang diperkenalkan di ajang Sao Paulo Motor Show.

Untuk bodinya, tak ada yang berbeda dengan HR-V yang dipasarkan ke Eropa dan Amerika. Tapi setelah mencermati teknologi dan fiturnya, baru terasa HR-V versi Brasil ini jauh tertinggal dari ‘saudaranya’ yang melaju di Negara lain.

Autoevolution menyajikan gambar yang menunjukkan perbedaan antara HR-V ‘normal’ dengan HR-V ‘murahan’ versi Brasil.

Contohnya, lampu LED yang keren, digantikan dengan lampu bohlam halogen. Gril juga mengalami perubahan desain. Di buritan, lampu belakang juga terlihat murahan, demikian juga dengan radar dan sensor parkir.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here