Toyota Uji Charger Mobil Listrik di 4 Kota Jepang

RAJAMOBIL.COM, Tokyo – Toyota Motor Corporation menyatakan akan menguji coba infrastruktur pengisian baterai mobil listrik di Prefektur Aichi mulai 1 November hingga 15 Maret 2015.

Pengujian itu meliputi charger standar untuk kendaraan seperti plug-in hybrid (PHV) dan mobil listrik (EV), demikian pernyataan Toyota dalam laman resminya.

Untuk pelaksaan pengujian infrastruktur itu bekerja sama dengan empat pemerintah kota, yaitu Kariya City, Toyota City, Toyohashi City, dan Nagakute City, plus dua perusahaan, yakni Toyota Industries Corporation dan UNY Co., Ltd.

Selain menyasar fasilitas bisnis, wisata dan akomodasi, seperti pengujian serupa pada 2012 dan 2013 lalu, uji coba tahun ini juga melibatkan fasilitas budaya dan sosial, termasuk di kawasan perbukitan dan pegunungan.

Dalam uji coba itu, multiple charger akan dipasang di sejumlah fasilitas komersial tertentu. Dari pengujian itu akan terlihat berapa jumlah mereka yang memanfaatkan fasilitas tersebut dan lokasi yang tepat untuk penempatan charger serta kemudahan orang untuk mengakses.

Tercatat sebanyak 147 charger akan digunakan dalam uji coba itu, termasuk 43 unit di antaranya baru terpasang dan 104 lainnya sudah terpasang pada uji coba sebelumnya.

Untuk melakukan sosialisasi rencana uji coba infrastruktur pengisian baterai kendaraan listrik itu, Toyota akan menyebarkan leaflet yang akan menginformasikan lokasi charger dan memajang poster di sejumlah fasilitas milik pemerintah kota yang

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here