Tenaga All New Nissan Teana Kalah Tipis dari KIA Optima

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Berbicara soal performa, baik All New Nissan Teana maupun KIA Optima sama-sama membenamkan teknologi terkini demi mendongkrak performa. Bagaimana hasilnya?

Nissan membekali Teana dengan jantung pacu mesin 2.5-liter dengan kode QR25DE 4-slilinder Twin CVTC, yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 172 PS dipadukan dengan XTRONIC CVT Nissan yang sudah dibenahi pada rasionya sehingga lebih hemat bahan bakar.

Sedangkan untuk kompetitornya, KIA Optima, dibekali dengan mesin Theta II 2.4 Liter MPI yang bisa menghasilkan tenaga maksimal sebesar 180 Ps pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi maksimal sebesar 23,6 kg.m pada putaran 4.300 rpm, yang dipadu dengan Auto Transmission 6 percepatan yang memberikan akselerasi maksimal, namun tetap hemat bahan bakar.

Sebagai tambahan fitur keamanan berkendara, baik All New Nissan Teana dan KIA Optima sudah dibekali standar keamanan terkini. Sebut saja untuk All New Nissan Teana yang sudah dibekali SRS Airbag pada bagian depan, samping bahkan atas, rem dengan ABS, EBD, BA, Security Alarm, VDC (Vehicle Dynamic Control) dengan Active Understeer Control dan Rain Sensing Wiper yang akan menyesuaikan kecepatan wiper dengan derasnya hujan.

Sedangkan untuk KIA Optima pun hampir serupa, yakni sudah dilengkapi sensor kamera parkir, Electronic Stability Control (ESC), Vehicle stability management (VSM), Hill Start Assist Control, dan 6-airbag, ABS, EBD, BA.

Jadi soal performa, keduanya nyaris sama, begitu juga dengan fiturnya. Sekarang tergantung Anda untuk memilih mana yang paling pas dengan gaya Anda.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here