Toyota Brasil Stop Pasarkan Etios

RAJAMOBIL.COM, Sao Paulo – Lesunya penjualan membuat Toyota untuk segera menghentikan pemasaran Etios di pasar Brasil dan akan digantikan dengan model baru.

Toyota berkilah penghentian pemasaran Etios di Negeri Samba itu karena model ini sudah berakhir siklus hidupnya dan tak ada lagi facelift untuk model juga beredar di India dan Indonesia ini.

Menurut Toyota Brasil, seperti dikutip Bloomberg, pengganti Etios adalah model yang sama sekali baru.

Sejak diluncurkan pada 2012, Etios hatchback gagal memikat konsumen Brasil dan sekaligus mendapat cibiran dari karena desainnya yang membosankan serta kualitas interiornya yang buruk.

Dikembang khusus untuk pasar Negara berkembang, Toyota Etios pertama kali lahir di dunia di tanah Hindustan, yang juga kurang mendapat sambutan bagus. Di Brasil, selain performa yang kurang mumpuni, penempatan klaster instrumen di tengah dasbor menjadi sektor yang paling banyak dicerca. Pun busa tempat duduk yang tipis dan wiper tunggal di kaca depan menjadi poin negatif lainnya dari Etios.

Ketika Toyota kemudian merilis varian Etios Cross, bukan sambutan postif yang diterima, tetapi kembali menguatkan cibiran, karena desainnya dinilai membingungkan dan tak ada perbaikan pada desain interior.

Meski demikian, Toyota belum mau menghentikan produksi Etios untuk pasar India dalam waktu dekat. Sebagai gantinya, Etios di Negeri Bollywood akan mengalami ubahan cukup besar.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here