Toyota Libas Nissan di China

RAJAMOBIL.COM, Shanghai – Di antara sejumlah pabrikan mobil Jepang yang beroperasi di China, Nissan berada di garis terdepan mengungguli dua rival beratnya, Toyota dan Honda.

Namun semua itu berubah pada Oktober 2014, setelah penjualan Nissan di China kalah dari Toyota. Ini menjadi prestasi tersendiri bagi Toyota, karena selama ‘bermain’ di pasar China, raksasa otomotif Jepang ini belum pernah unggul dari Nissan.

Apa rahasia di balik sukses Toyota itu?

Ternyata kelahiran sejumlah model baru yang sudah mengadopsi gaya desain anyar berhasil memikat hati konsumen Negeri Panda.

Nissan melihat kedatangan Corolla anyar telah menggerus pasar Tiida dan Sunny. Namun Nissan masih berharap banyak pada beberapa model baru, seperti X-Trail, untuk dapat kembali mendongkrak penjualan di China.

Menurut catatan WSJ, Toyota menyalip Nissan di China pada Oktober setelah berhasil menjual 104.700 unit kendaraan, atau melonjak 27%, dan mempertahankan laju pertumbuhan penjualan selama tiga bulan berturut-turut.

Sementara pada periode yang sama, penjualan Nissan merosot 9% menjadi sekitar 104.000 unit, yang merupakan penurunan selama empat bulan berurutan.

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here