Terpesona Wajah Baru Audi Q3 Facelift

RAJAMOBIL.COM, Ingolstadt – Audi baru saja memperkenalkan versi facelift dari Q3, yang mengalami perubahan besar pada wajahnya, terutama desain gril dan bumper yang kini makin agresif. Berapa harganya?

Untuk pasar Jerman, New Audi Q3 varian terendah dibanderol mulai dari €29.600 atau sekitar Rp444,75 juta. Sedangkan untuk varian teratas, Audi RS Q3, dihargai mulai dari €56.600 atau setara Rp850,45 juta.

Audi baru akan memasarkan Audi Q3 versi standar pada Februari 2015, sementara untuk Audi RS Q3 dikirim ke konsumen pada Maret 2015, demikian pernyataan Audi seperti dilansir DPA.

Audi pertama kali memperkenalkan Q3 pada 2011, dan setelah beredar selama tiga tahun, kini saatnya Audi melakukan facelift pada model crossover andalannya ini.

Tak banyak perubahannya ketimbang versi lawas, tapi yang paling kentara dan menarik adalah desain baru pada gril depannya. Juga terdapat ubahan pada desain lampu utama, yang kini terlihat lebih modern dan dinamis, terutama setelah ditambahkan Xenon Plus dan LED DRL. Ubahan juga dilakukan pada lampu belakang, yang juga menggunakan LED.

Untuk dapur pacu pada Q3 model 2015 ini masih ditawarkan dalam dua pilihan, yakni bensin dan diesel, masing-masing tiga mesin diesel TDI dan tiga mesin bensin TSI.

Mesin ini diklaim sudah dilakukan perbaikan performa, sehingga menghasilkan tenaga lebih besar ketimbang versi lawas. Untuk kisaran tenaganya adalah mulai dari 120 PS hingga 220 PS. Dan semua mesin itu sudah dilengkapi turbocharged serta sudah memenuhi standar emisi EURO 6.

Beralih ke Audi RS Q3. Varian teratas ini menggunakan mesin 2.5 liter lima silinder turbochargedTSI, yang bertenaga 340 PS dan torsi maksimum 450 Nm, atau masing-masing lebih besar 30 PS dan 30 Nm ketimbang RS Q3 lawas.

Tak cuma mesin yang diutak-atik, sistem transmisi juga tak luput dari polesan. Hasilnya, saat RS Q3 sprint dari 0 hingga 100 km/jam, waktu yang ditempuh adalah 4,8 detik. Bandingkan dengan versi lama yang butuh waktu 5,5 detik.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here