Scion Siapkan Crossover dan Sedan Sporty Selain iM

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Scion tampaknya makin serius berbenah demi memenangi persaingan di segmen pembeli muda. Selainhatchback iM, ternyata Scion tengah menyiapkan dua model baru lagi.

Seorang sumber di Scion yang tak rela identitasnya diungkap mengatakan, divisi milik Toyota ini tengah menyiapkan dua model gres lagi untuk menemani iM. Untuk iM akan diperkenalkan kepada publik saat LA Auto Show pada 19 November 2014.

Salah satu model baru itu adalah crossover yang diklaim memiliki gaya desain sangat agresif. Karakternya mungkin mirip dengan Kia Soul, yang menonjolkan desain kotak dan sebagai penerus dari xB generasi kedua.

Model crossover ini sepertinya akan dilengkapi fitur AWD dan konfigurasi lima tempat duduk. Boleh jadi akan menggunakan basis konsep kerena Toyota U2 Concept yang diperkenalkan pada September 2014.

Sedangkan model anyar lainnya, seperti dilansir Caranddriver, adalah sedan sub-kompak yang lagi-lagi berdesain sporty. Sedan berpenggerak roda depan ini memiliki dimensi lebih kecil dari ToyotaCorolla, dan dijanjikan akan disematkan sejumlah teknologi terkini.

Jika menilik kesepakatan kerjasama antara Toyota dengan Mazda, boleh jadi sedan mungil Scion ini akan menggunakan arsitektur All New Mazda 2, yang juga akan digunakan pada Toyota Yarisgenerasi berikutnya.

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here