Saatnya Ucapkan Sayonara Kepada Audi R8

RAJAMOBIL.COM,  Los Angeles – KehadiranAudi R8 Competition di ajang LA Auto Show tampaknya menjadi sinyal berakhirnya era R8 generasi pertama.

Model edisi khusus R8 Competition memang cukup memikat berkat penampilan stylish dan klaim bahwa mobil bermesin 5.2-liter V10 bertenaga 570 hp ini mampu berakselerasi dalam waktu cuma 3,2 detik dari posisi diam menuju kecepatan 100 km/jam. Performa beringas itu didukung dengan girboks matik kopling ganda 7 percepatan.

Apalagi mesin V10 milik R8 Competition ini sama dengan mesin dipakai mobil balap Audi R8 LMS yang menjuarai balap ketahanan 24 jam di Daytona dan Nuerburgring.

Namun Audi, seperti dikutip NY Times, menyatakan performa hebat itu bukan hanya tergantung pada dukungan mesin, melainkan juga ditopang oleh penggunaan material ringan.

Sejumlah panel seperti spoiler belakang, rumah spion, side blades, front splitter dan diffuserbelakang, semuanya terbuat dari serat karbon. Tak hanya eksterior yang dipenuhi material serat karbon, bagian interior juga tak luput dari dukungan sejumlah trim berbahan serat karbon.

Secara total Audi hanya akan memproduksi sebanyak 60 unit R8 Competition dan mulai dikirimkan ke konsumen pada awal 2015.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here