Tiga Model Lexus Berpotensi Bocor Bahan Bakar

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Belum tuntas kasus recall terkait airbag, kini Toyota harus menghadapi masalah baru yang menghantui merek mobil premium Lexus. Masalah yang muncul pada beberapa model Lexus itu berpotensi mengalami kebocoran pada saluran bahan bakar.

Tak tanggung-tanggung, jumlah kendaraan yang harus ditarik kembali mencapai 423.000 unit dan dipasarkan di AS. Bloomberg menyebutkan problem itu berasal dari pelat nikel fosfat yang melindungi saluran bahan bakar dari korosi.

Selama perakitan, partikel-partikel di saluran bahan bakar mungkin bersentuhan dengan gasket, yang menyebabkan lapisan pelindung itu rusak.

Ada tiga model Lexus yang terkena recall, yaitu sedan GS model 2006 hingga 2011, LS model 2007 hingga 2010 dan IS model 2006 hingga 2011.

Sejauh ini Toyota belum mendapat laporan mengenai kebakaran atau kecelakaan terkait masalah ini. Menurut Toyota, pihaknya telah menyelidiki masalah ini sejak 2010 ketika sejumlah pelanggan mengeluhkan adanya bau bensin pada mobil mereka.

Toyota telah menerima enam laporan dari diler dan 238 klaim garansi terkait masalah kebocoran pada bahan bakar.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here