Tukang Kayu di China Mampu Miliki Lamborghini

RAJAMOBIL.COM, Putian – Memiliki mobil eksotis pasti menjadi idaman banyak orang, tak terkecuali bagi seorang tukang kayu. Berkat kegigihannya, tukang kayu ini mampu memiliki ‘Lamborghini’.

Namun tukang kayu asal kota Putian, Provinsi Fujian, China, ini tak ingin membeli mobil super asal Italia itu. Ia memilih untuk membuatnya sendiri. Apa yang dia lakukan?

Berbekal keahliannya mengukir kayu, pria yang tak disebutkan identitasnya itu, seperti dilansirAutoevolution, memilih kayu mahoni sebagai bahan dasar untuk menciptakan ‘Lamborghini’ impiannya.

Singkat cerita, pria China itu berhasil mengumpulkan kayu mahoni tua dan dirangkai menjadi mobil sport. Dibutuhkan waktu sekitar setengah tahun dan dana lebih dari US$16.290 untuk membangun mobil berkelir coklat itu.

Dengan menggunakan motor listrik dan empat ban sebagai penopangnya, mobil Lamborghini kayu ini mampu melaju dengan kecepatan hingga 30 km/jam.

Belakangan, ada seorang kolektor benda-benda unik yang mengajukan tawaran terhadap Lamborghini kayu itu seharga dua kali lipat dari biaya yang dikeluarkan untuk membangunnya. Entah bagaimana si tukang kayu itu menyikapi tawaran tersebut.

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here