BMW Bangkitkan Kenangan Tentang Mini

RAJAMOBIL.COM, Munich – BMW telah membuka sebuah pameran yang digelar di museum miliknya di Munich, Jerman. Apa yang dipajang?

Pameran bertajuk The Mini Story itu digelar untuk merayakan 55 tahun eksistensi merek mobil Inggris, Mini, yang kini berada di bawah payung BMW Group.

Pameran yang dibuka hingga 31 Januari 2016 itu memajang 30 mobil original dan beragam aksesoris dari merek yang dibangun sejak 1959 oleh British Motor Corporation.

Selain itu, seperti dilansir Autocar, ada sejumlah mobil Mini klasik yang memiliki nilai sejarah tinggi dan juga beberapa Mini konsep, termasuk dua konsep yang kemudian melahirkan All New BMW Mini pada 2001.

Konsep AVC 30, yang berbasis MGF, adalah interpretasi dari aura balap Mini dan dirancang oleh bos desain BMW Adrian van Hooydonk. Sedangkan konsep Spiritual dua pintu digarap oleh desainer di bawah Rover Group pimpinan David Saddington.

Sebagai bagian dari pameran, BMW juga membuat sebuah replika dari model eksperimen Mini empat pintu yang dibangun oleh Austin-Morris pada awal 1960-an.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?