BMW Siap Menyengat dengan Teknologi Plug-in Hybrid

RAJAMOBIL.COM, Munich – BMW kini mulai menguasai teknologi plug-in hybrid berkat kerjasama dengan Toyota. Untuk itu merek mewah Jerman ini siap beraksi lebih jauh.

Saat ini BMW baru menerapkan teknologi plug-in hybrid pada model-model yang dilabeli emblem ‘i’, seperti i3 dan i8. Tapi dalam beberapa waktu ke depan, seluruh jajaran produk BMW akan memiliki varian plug-in hybrid.

Seperti dilansir BMW Authority, raksasa otomotif Negeri Bavaria ini akan memperkenalkan prototipe BMW 3 Series plug-in hybrid dan beberapa kendaraan konsep yang mengadopsi teknologi yang disematkan pada model-model BMW i. Untuk jangka panjang, BMW akan menawarkan versi plug-in hybrid untuk semua model mainstream.

Untuk prototipe 3 Series plug-in hybrid akan menggendong mesin bensin empat silinder yang disandingkan dengan motor listrik yang berbasis pada teknologi BMW eDrive, yang kini dipakai model i3 dan i8.

Menurut BMW, teknologi plug-in hybrid cukup fleksibel untuk diintegrasikan dengan berbagai aplikasi, sehingga akan memudahkan pabrikan ini untuk menawarkan varian irit BBM dari seluruh jajaran produknya.

 

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here