Adu Performa Mitsubishi Delica Vs All New Nissan Serena

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Membawa seluruh keluarga berkendara tentu lebih asyik dengan kendaraan jenis MPV yang tak hanya nyaman di sisi kabin tapi juga oke secara performa. Begitu juga yang ditawarkan dua model MPV asal Jepang,Mitsubishi Delica dan All New Nissan Serena.

Dari sisi kenyamanan kabin, keduanya sama-sama mumpuni, lalu bagaimana dengan performanya?

Mitsubishi Delica membawa mesin berkapasitas 2.000 cc baru berkode 4J11, yang mampu menghasilkan daya hingga mencapai 150 HP pada 6.000 rpm dan torsi 191 Nm di 4.200 rpm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi CVT INVECS-III 6 percepatan.

Mitsubishi Delica juga telah menyematkan teknologi Auto Stop & Go untuk mengoptimalkan efisiensi bahan bakar. Cara kerjanya, mesin akan mati ketika pedal rem diinjak penuh dan mobil berhenti total, dan akan kembali hidup saat rem dilepas.

Sedangkan All New Nissan Serena berbekal mesin berkapasitas sama dengan Mitsubishi Delica, yakni 2.000cc dengan tipe MR20. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga hingga 147 PS pada 5.600 rpm, dan memiliki torsi hingga 206 Nm (21.0 kgf/m) pada 4.400 rpm.

Sebagai fitur penunjang keamanan, Mitsubishi Delica sudah dilengkapi Active Stability Control, Traction Control, Hill Start Assist, tiga airbag, ABS with EBD + BA dan Side impact door beams.

Berbeda dengan kompetitornya. All New Nissan Serena juga membawa sejumlah fitur keamanan, seperti Dual SRS Airbag, sistem pengereman ABS, EBD+BA, Lane Departure Warning, 3 point ELR seatbelt pada tiga baris kursinya, sensor parkir, alarm system dan immobilizer.

 

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here