Beda Rasa Kabin Chevrolet Aveo dan Suzuki Swift

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Sudah dibahas mengenai perubahan tampilan eksterior dari All New Chevrolet Aveo dan Suzuki Swift dibandingkan versi lawasnya. Kini tiba saatnya kita membahas bagian kabin dari dua hatchback tersebut.

Manakah yang sesuai selera Anda, hatchback asal negeri Amerika Serikat atau Jepang? Berikut komparasinya.

All New Chevrolet Aveo memiliki platform terbaru yang dirancang General Motors (GM) bagi mereka yang menyukai berkendara dengan kelincahan dan pengendalian luar biasa. Ruang interior yang lapang serta kesenyapan kabin bagi sebuah kendaraan sub-compact jadi nilai lebih yang dijanjikan Chevrolet untuk All New Aveo.

Kesenyapan tercapai berkat fitur Quiet Ride Technology yang meredam gangguan suara jalan dan angin untuk menciptakan kenyamanan kabin yang memadai. Tampilan instrumen kombinasi analog dan digital, memberi kesan sporty All New Chevrolet Aveo dibandingkan kompetitor di kelasnya.

Seluruh varian dibekali soket listrik atau untuk mengisi daya beragam peralatan elektronik dan sound-system 2 DIN CD/MP3, masing-masing dilengkapi dengan empat speaker, baik untuk varian LS dan LT.

Beralih ke Suzuki Swift terbaru. Masuk ke dalam kabin penumpangnya, Swift baru menggunakan desain fresh dengan ornamen hitam yang kental. Banyak fitur baru di dalamnya seperti start/stop engine yang terletak di sebelah kanan pengemudi. Cara menghidupkan mesin cukup injak pedal kopling lalu tekan tombol start/stop.

Selain itu ada climate control dan fitur immobilizer untuk menjaga mobil dari pelaku kejahatan. Artinya, Swift terbaru sedikit mengurangi risiko dari pencurian.

Sedangkan fitur audio sama seperti mobil sekelas yakni ada CD Player, MP3, Radio FM dan USB. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, perubahan dimensi bodi yang kini sedikit memanjang dari Suzuki Swift ikut mendongkrak suasana kabin. Hasilnya pun bisa ditebak, kabin Suzuki Swift terbaru kini lebih lapang dan nyaman dari sebelumnya.

Sayangnya, tidak seperti All New Chevrolet Aveo yang menambahkan fitur peredam Quiet Ride Technology untuk menghalau kebisingan saat berkendara, Suzuki Swift terbaru tidak membawa kelebihan tersebut. Hasilnya, pada kecepatan tinggi suara ‘gaduh’ dari ban di aspal cukup mengganggu.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here