Jorge Lorenzo Berjaya di Gulf 12 Hours

RAJAMOBIL.COM, Abu Dhabi – Jika Valentino Rossi merebut podium kedua di Monza Rally Show, berbeda dengan rekan setimnya di Yamaha Movistar, Jorge Lorenzo, dalam adu balap di kendaraan roda empat.

Pebalap MotoGP asal Spanyol ini tampil sebagai yang tercepat dalam balap ketahanan mobil 12 jam di Abu Dhabi dengan mengendarai Ferrari.

Menurut laporan motogp.com, keberhasilan Lorenzo memenangkan balap ketahanan mobil di Timur Tengah di kategori Gentlemen Class itu begitu istimewa. Sukses ini adalah kali pertama di balik kemudi mobil berlogo koda jingkrak.

Dalam balapan berjuluk Gulf 12 Hours tersebut, Lorenzo memacu Ferrari 453 GT3 Challenge Evo, dengan didampingi pebalap Australia Liam Talbot, Jacques Duvyers (Inggris) dan Marco Zanuttini (Italia), yang secara bergantian menggeber mobil asal Italia itu selama 12 jam.

Tim Kessel Racing menyelesaikan 261 putaran mengelilingi Sirkuit Yas Marina, Uni Emirat Arab (UEA), tapi Lorenzo kecelakaan sekitar 30 menit sebelum lomba berakhir. Namun hal itu tak mengubah posisi karena Lorenzo berhasil unggul waktu cukup jauh dari para rivalnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here