Beginikah Wujud Lexus RX Generasi Baru?

RAJAMOBIL.COM, Tokyo – Lexus tampak berhasil dalam mengaplikasikan desain spindle grille’ke sejumlah model, meski ada beberapa kurang pas. Dengan desain anyar ini, Lexus menjangkau lebih banyak konsumen dengan rentang usia lebih rendah dari sebelumnya.

Sejauh ini RX adalah model Lexus paling sukses setelah model ini mengalami facelift pada 2012 dan diperkenalkan di ajang Geneva Motor Show. Sukses ini diprediksi akan terus berlangsung, apalagi model anyar bakal meluncur tak lama lagi.

Laporan dari Edmunds.com menyebutkan, Lexus RX model 2016 akan mejeng di Detroit Auto Show pada Januari 2015. Tak banyak yang diketahui dari SUV ini. Tapi laporan tadi juga menyatakan RX generasi keempat ini akan memiliki dimensi lebih besar ketimbang versi lawas, atau mungkin seukuran dengan BMW X5, setelah NX SUV tak jauh beda dengan X3.

Lalu seperti apa kira-kira tampang SUV anyar yang merupakan pengembangan dari Toyota Harrier ini?

Punggawa rekayasa grafis Theophilus Chin telah mencoba melakukan rekaan untuk All New Lexus RX. Hasilnya adalah perkawinan antara wajah NX dengan buritan menyerupai model yang beredar sekarang. Tapi bila hasil rekaan Theophilus Chin itu diterapkan, berarti RX akan memiliki wajah sama dengan NX.

Ini sepertinya takkan terjadi, karena Lexus selama ini dikenal senang membuat model yang selalu berbeda dengan model lainnya. Jika demikian, boleh jadi wajah RX bakal lebih ‘lembut’ ketimbang NX yang agresif. Sekarang kita perlu menunggu penampilan resmi RX di Detroit Auto Show untuk mengetahui akan seperti apa tampilan barunya. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here