Ini 6 Hal Bakal Hebohkan CES 2015

RAJAMOBIL.COM, Las Vegas – Consumer Electronics Show di Las Vegas, Amerika Serikat, pekan depan menjadi salah satu pameran paling ditunggu penggemar otomotif.  Kenapa?

Pabrikan mobil dan perusahaan pendukung otomotif akan menjadikan ajang ini untuk menampilkan teknologi terbaru yang akan mengubah budaya berkendara di seluruh dunia. Berikut ada enam hal yang diprediksi bakal menjadi perhatian utama para pengunjung CES 2015:

1. Self-Driving Concept dari Mercedes-Benz

Pada pembukaan CES 2015, rencananya Chairman Daimler Dieter Zetsche akan memberikan pemaparan mengenai mobil otonom masa depan. Mercedes akan turut bersaing di segmen ini dan siap memperkenalkan mobil konsep baru berdesain futuristik.

2. Audi Q7

Mengandalkan teknologi laser Matrix dan in-car display, Audi akan memamerkan beragam teknologi anyar yang akan dicangkokkan pada SUV Q7. Mobil anyar ini memiliki seperangkat tombol pengendali canggih dan in-car display.

Selain itu Q7 juga menonjolkan interior berteknologi tinggi, termasuk Matrix Laser Technology, teknologi pencahayaan yang mampu menerangi seluruh permukaan jalan dengan presisi dan berdefinisi tinggi.

3. Parkir otomatis.

Smart Laser Lights dan OLED dari BMW Desain lampu utama BMW kini memiliki detail ikonik yang mudah teridentifikasi baik siang ataupun malam. Teknologi pencahayaan baru ini adalah pengembangan dari yang terpasang di i8, yang juga dapat beradaptasi terhadap kondisi jalan secara otomatis berkat adanya sensor dan kamera.

Selain itu, BMW akan memamerkan teknologi organic light emitting diodes (OLED) baru yang akan digunakan terutama untuk lampu belakang. Dan teknologi paling dinantikan dari BMW sistem penghindar kecelakaan 360 derajat pada i3 dan kemampuan untuk memarkir secara otonom.

4, QNX 2015 Technology Concept Car

Tak banyak yang diketahui dari teknologi ini yang akan diujicobakan pada sebuah mobil konsep di CES. Informasi yang beredar hanya menyebutkan teknologi ini mencakup konektivitas mobile, fitur keselamatan dan teknologi akustik serta antarmuka intuitif untuk sistem in-car infotainment.

5. Ford Sync 3

Ford akan memperkenalkan sistem infotainment anyar bernama MyFord Touch. Juga ada sistem Ford SYNC 3 yang boleh dicoba di CES.

6. Hyundai Display Audio

Hyundai akan membawa sistem infotainment baru ke ajang CES, yang mulai akan dipasangkan pada model 2016. Sistem ini bisa mendukung Apple CarPlay dan Android Auto, serta kompatibel dengan banyak model smartphone yang beredar di pasar saat ini.

Tak hanya itu, Hyundai juga punya teknologi baru yang akan memungkinkan pengguna dapat menggunakan handset untuk mengatur navigasi dan memilih serta memutar musik. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here