Mitsubishi Outlander dan Mazda CX-5 Tonjolkan Performa

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Di segmen SUV kompak, baik Mitsubishi Outlander Sport dan Mazda CX-5 sama-sama tergolong mumpuni dari segi performa.

Didukung mesin berkapasitas 2.000 cc MIVEC, Mitsubishi Outlander Sport mampu melontarkan tenaga 150 Ps pada 6.000 rpm dan torsi 20,1 kgm pada 4.200 rpm. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi matik enam percepatan. Kehalusan berkendara jelas dirasakan berkat olahan transmisi CVT tersebut.

Beralih ke Mazda CX-5. Keunggulan SUV medium Mazda ini terletak pada teknologi SkyActiv yang dibawanya. Mazda CX-5 diklaim mampu mencetak angka konsumsi bahan bakar satu liter untuk 16 km, angka yang tergolong tinggi untuk sebuah SUV. Karena itulah CX-5 dikategorikan sebagai Super Ultra-Low Emission Vehicles (SU-LEV) dengan emisi karbon 75 persen atau lebih rendah dari yang diatur oleh pemerintah Jepang pada 2010.

Untuk dapur pacunya, Mazda CX-5 ditopang oleh mesin empat silinder 2.000 cc dan 2.500 cc DOHC with Dual Sequential Valve Timing (S-VT) dan Electronic Throttle Control (ETC) yang mampu memuntahkan tenaga hingga 155ps/6.000 rpm, dan 187ps/5.700 rpm untuk mesin 2.5-liter.

Sedangkan untuk fitur keamanan berkendara, Mazda CX-5 sudah dilengkapi enam airbag EBA, DSC, TSC, Emergency Stop Signal (ESS), Hill Launch Assist (HLA), power door lock, dan immobilizer dan burglar alarm. Sementara itu, Mitsubishi Outlander Sport juga hampir sama dengan Mazda CX-5 dalam hal fitur keamanan, yakni dilengkapi seat belt lima titik, ABS, EBD, Brake Overide System dan Safety Release Pedal hingga dual SRS Airbag.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here