Suzuki Recall SX4 dan Kisashi di AS

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Tak lagi berjualan di Amerika Serikat, tapi Suzuki menyisakan masalah pada dua model yang masih beredar di sana, sehingga harus dilakukan recall.

Kedua model yang terkena recall itu adalahcrossover SX4 dan sedan Kisashi, demikian pengumuman dari Suzuki seperti dikutip Detroit News.

Menurut Suzuki, pihaknya masih berkewajiban memberikan rasa aman kepada konsumen di Amerika meskipun pabrikan asal Jepang ini sudah tak lagi beroperasi di Negeri Paman Sam. Suzuki melakukan recall SX4 dan Kizashi karena ada masalah pada tuas persneling yang dapat berpindah dari posisi ‘park’ (posisi parkir pada girboks matik), sehingga mobil bisa meluncur dan membahayakan orang atau kendaraan lain.

Model SX4 yang terkena recall adalah model 2010-2013 dan diproduksi antara 16 Juli 2009 hingga 1 November 2012. Sementara untuk Kizashi adalah model 2010-2013 yang diproduksi antara 13 Oktober 2009 hingga 31 Oktober 2012.

Pihak Suzuki akan memberitahukan konsumen dan diler mengenai program recall ini untuk melakukan penggantian komponen bermasalah tanpa dipungut biaya. Program recall ini mulai 19 Januari 2015, namun Suzuki tak menjelaskan berapa banyak mobil dari kedua model itu yang terkena recall. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here