Eicher dan Polaris Garap Mobil Niaga Untuk Petani

RAJAMOBIL.COM, New Delhi – Pabrikan truk asal India, Eicher, menggandeng produsen mobil off-road asal AS, Polaris, untuk mengembangkan mobil mungil untuk para petani. Mobil niaga kecil itu akan diposisikan untuk menantang mobil niaga populer di India, Tata Ace.

Mobil ini nantinya ditujukan untuk menunjang aktivitas para distributor kecil dan petani dalam membawa barang dan hasil pertanian. Menurut Eicher, seperti dilansir dalam laman resminya, mobil niaga ini akan dibangun dalam dua versi, yaitu pikap kabin ganda berukuran mungil dan van serba guna.

Keahlian yang dimiliki Polaris diharapkan dapat diwujudkan ke dalam produk yang handal di berbagai medan, demikian pernyataan Eicher. Kehadiran model baru ini juga sebagai upaya penetrasi Eicher memasuki segmen baru di pasar otomotif India.

Kendaraan imut ini diharapkan dapat menunjang aktivitas bisnis pada hari kerja dan untuk membawa serta keluarga pada akhir pekan. Produk hasil kolaborasi ini akan dibangun di atasplatform tubular sehingga mudah dimodifikasi untuk membuat beragam model kendaraan.

Untuk dapur pacunya, mobil untuk petani ini akan menggunakan mesin diesel 600cc yang dipasok dari Greaves Cotton, dengan ekspektasi konsumsi BBM adalah 25 km/liter.

Produksi pada tahun pertama ditargetkan mencapai 10.000-12.000 unit, dan mulai masuk lini produksi pada Mei 2015. Tahap berikutnya, produksi akan ditingkatkan menjadi 100.000 unit per tahun. [yog].

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here