NVIDIA Siapkan Platform Komputasi Otomotif Tercanggih

RAJAMOBIL.COM, Las Vegas – Di kalangan perusahaan Internet dan komputer, Google tampil terdepan dalam teknologi mobil otonom. Namun tak lama lagi NVIDIA, perusahaan yang lebih kondang di bidang chipset komputer dan smartphone, siap menantang Google dan perusahaan lain dalam teknologi mobil otonom.

Tak hanya itu, selain akan memamerkan teknologi mobil otonom di ajang Consumer Electronics Show 2015, NVIDIA juga akan memajang display atau layar untuk infotainment mobil. Komputer kokpit digital bernama Drive CX, NVIDIA mengklaim produknya sebagai platform komputasi terdepan di industri otomotif.

Dengan kemampuan layar hingga 16,6 juta piksel, tentu tak perlu membantah klaim tersebut. Kecanggihan itu terlihat ketika NVIDIA mendemonstrasikan kecanggihan Drive CX di sela konferensi pers menjelang pembukaan CES 2015 di Las Vegas.

Seperti dilansir LA Times, kunci utama dari teknologi besutan NVIDIA adalah dasbor digital yang kaya piksel dengan animasi lembut sehingga beragam fungsi tertampil apik. Bahkan layar canggih itu dapat ‘meniru’ tekstur material lain, seperti serat karbon, kayu dan alumunium. Kembali ke teknologi mobil otonom, NVIDIA memperkenalkan chipset superkomputer bernama Drive PX.

Chipset ini dapat membantu mempercepat prosesi seluruh kamera dan sensor yang dipakai dalam mobil otonom. Miliaran piksel per detik dari sekitar 12 kamera dapat diproses oleh chipset Drive PX. Hebat bukan?

Dengan kecepatan prosesor seperti pada Drive PX, mobil otonom dapat lebih cepat mendeteksi apapun yang berada di sekeliling mobil. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here