Toyota Targetkan Jual 1,1 Juta Mobil di China

RAJAMOBIL.COM, Shanghai – Seiring lesunya penjualan di China, ditambah dengan melesetnya target penjualan tahun lalu, membuat Toyota Motor Corp menetapkan target baru di Negeri Panda pada 2015.

Dalam pernyataan tertulisnya, seperti dilansirXinhua, Toyota menyatakan target penjualan tahun depan adalah 1,1 juta unit.

Menurut pabrikan mobil terbesar dunia ini, penjualan tahun lalu tercatat sebanyak 1,03 juta unit di China, meningkat 12,5% dari tahun sebelumnya, namun gagal mencapai target yang telah ditetapkan.

Sebenarnya tanda-tanda Toyota gagal mencapai target penjualan itu sudah terlihat beberapa bulan sebelum tutup tahun 2014, setelah perusahaan patungannya di negeri itu memangkas proyeksi penjualan.

FAW Toyota Motor Co. telah menurunkan target penjualan tahunan sebesar 6% pada September 2014, mengacu pada lesunya perekonomian yang berimbas pada meningkatnya jumlah stok di diler.

Pertumbuhan penjualan di pasar otomotif terbesar dunia itu turun tajam dalam beberapa bulan terakhir. Penjualan mobil di China selama 11 bulan pertama 2014 hanya meningkat 6%, turun dari pencapaian dalam periode yang sama tahun sebelumnya yang sebesar 14%, demikian data yang dirilis China Association of Automobile Manufacturers. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here