Soal Mobil BBG, Toyota Tunggu Pemerintah

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Bahan bakar alternatif kini terus dikembangkan. Gas menjadi pilihan energi yang sangat mungkin digunakan sebagai pengganti bahan bakar konvensional.

Hal tersebut juga menjadi perhatian Toyota Indonesia yang saat ini tengah melakukan pengembangan mobil berbahan bakar gas (BBG)

“Sebetulnya kita telah punya contoh mobil Toyota dengan bahan bakar gas. Mobil kita juga sudah ada yang pernah tampilkan dalam beberapa pameran otomotif,” ujar Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN)  I Made Dana Tangkas, di Jakarta, Rabu (7/1).

Made menambahkan, saat ini pihaknya siap memproduksi dan memasarkan mobil berbahan bakar gas, namun masih terbentur dengan regulasi pemerintah terkait kendaraan berbahan gas.

“Saya lihat dari pemerintah dulu, sebab komandonya harus jelas. Ketika akan diluncurkan infrastrukturnya pun harus siap, lalu kualitas gas juga harus jelas. Belum lagi aspek regulasi, keamanan, keselamatan dan regulasi penggunaan teknis, itu semua harus ada ‘payung’ regulasinya,” tambah Made.

Sebelumnya, pada akhir 2013, Toyota sempat memamerkan Limo berbahan gas. Mobil ramah lingkungan tersebut dipamerkan dalam acara kerjasama Indonesia-Jepang bertajuk Japan Expo 2013. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here