Toyota Eco Youth ke-9 Kembali Digelar

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Toyota Astra Motor (TAM) kembali menggelar ajang lomba Toyota Eco Youth (TEY) ke-9 bagi pelajar sekolah menengah atas (SMA) dan sekolah menengah kejuruan (SMK) di Indonesia.

Kali ini kegiatan yang telah memasuki tahun kesembilan disosialisasikan di Jakarta. Program ini sebelumnya telah diperkenalkan di beberapa kota besar di Indonesia. Untuk 2015 Toyota Eco Youth akan digelar di 10 kota, yaitu Jakarta, Makassar, Surabaya, Yogjakarta, Medan, Bandung, Semarang, Denpasar, Balikpapan, dan Manado.

“Dengan diadakannya sosialisasi di Jakarta hari ini, kami berharap siswa-siswa SMA/SMK di Jakarta dapat lebih aktif secara luas untuk berpartisipasi di program TEY ke-9,” kata Samuel Manasseh, Direktur Finance and Administartion PT Toyota Astra Motor (TAM) dalam sambutannya di Jakarta, Rabu (7/1).

Menurutnya, pelajar di Jakarta sebelumnya sudah aktif dalam kegiatan ini sejak program TEY digelar pertama kali. Toyota telah membangun Toyota Eco Gallery (TEG) di SMAN 34 Jakarta yang merupakan satu dari 22 Eco Gallery yang dibangun Toyota di Indonesia

“Toyota berharap semoga program ini menjadi satu wadah bagi ide-ide kreatif dari generasi muda, demi tercapainya upaya perbaikan dan pelestarian lingkungan di masa sekarang dan masa depan,” ucap Samuel Manasseh.

Mengambil tema Green Geoneration, TEY ke-9 terdiri dari beberapa kegiatan antara lain dalam bentuk keragaman aktivitas lomba, yang terbagi dalam enam kategori, yaitu My Eco competition, yaitu My Eco Shirt, My Eco Doodle, My Eco Anthem, My Eco Story, My Eco Meter, My Eco Pic.

TEY merupakan lomba berbasis lingkungan yang melibatkan siswa sekolah. Sejak pertama kali berlangsung pada 2005, TEY sudah melibatkan lebih dari 600 sekolah. Selain itu, program ini juga telah mendapat dukungan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kementerian Pendidikan Nasional.

Para peserta TEY diminta mengajukan proposal proyek  lingkungan hidup di sekitar sekolah mereka untuk kemudian dinilai oleh dewan juri. Proposal yang dinilai layak, akan mendapat kesempatan untuk merealisasi proyek mereka dengan bantuan Toyota Indonesia.

Sementara itu, Direktur Corporate and External Affairs PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia I Made Dana Tangkas menjelaskan, program TEY adalah bagian dari program besar Toyota Indonesia, yaitu Toyota Berbagi (Toyota Bersama Membangun Indonesia) dalam mewujudkan komitmen untuk selalu ikut membangun Indonesia, terutama di bidang lingkungan hidup.

“Tidak hanya selalu mendukung kebijakan pemerintah dalam mengembangkan industri otomotif nasional, sejak awal beraktivitas di Indonesia Toyota selalu berusaha terlibat dalam berbagai program sosial dalam bentuk CSR,” ungkap I Made Dana. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here