Ini Dia Wujud Bus Fuel Cell Toyota-Hino

RAJAMOBIL.COM, Tokyo – Toyota Motor Corporation dan Hino Motors, Ltd. telah mengembangkan bus yang mengadopsi Toyota Fuel Cell System, yang dijadwalkan menjalani rute di Toyota City mulai 9 Januari 2015.

Toyota Fuel Cell System, yang mengintegrasikan teknologi fuel cell dan hybrid, dikembangkan untuk kendaraan fuel cell hidrogen Mirai, demikian pernyataan Toyota melalui laman resminya.

Untuk bus fuel cell ini dilengkapi dengan delapan tangki hidrogen bertekanan tinggi dan juga dua unit fuel cell serta dua motor untuk memberikan tambahan tenaga.

Tak hanya itu, bus ramah lingkungan ini juga memiliki sistem untuk mengisi daya listrik ke gedung-gedung dan fasilitas lainnya pada saat kondisi darurat. Bus ini sudah menjalani serangkaian ujicoba sejak November 2013.

Toyota dan Hino akan memberikan verifikasi terkait kelayakan dan efektivitas bus fuel cell melalui pengujian dalam bentuk operasional komersial pada rute reguler di jalan umum dan akan memberikan umpan balik ke divisi Litbang.

Untuk pengisian hidrogen bus akan dilakukan di Toyota Ecoful Town, yang bekerjasama dalam proyek bernama New Energy and Industrial Technology Development Organization. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here