Komparasi Honda Odyssey Vs Nissan Elgrand

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Hadir sebagai pemain di kelas MPV premium, model paling anyar dari Honda Odyssey baru mendapatkan upgradeterbaru pada tahun lalu.

All New Honda Odyssey terbaru ini diklaim akan mampu melampaui sejumlah brand di kelas MPV Premium Tanah Air yang diisi Toyota Alphard dan Nissan Elgrand. Sejak pertama kali masuk ke pasar otomotif di Tanah Air pada 2005, Honda Odyssey sudah terjual sebanyak 2.292 unit di seluruh Indonesia. Dan lewat edisi kelimanya, All New Honda Odyssey berharap semakin bisa mempertahankan eksistensinya.

Sama seperti Odyssey, Nissan Elgrand juga baru saja menghadirkan upgrade terbaru pada 2014. Generasi terbaru MPV Elgrand menawarkan desain eksterior menawan dan interior yang memperkuat kesan elegan. Meski terpaut harga yang lumayan jauh dengan All New Honda Odyssey yang lebih murah ketimbang Nissan Elgrand.

Namun, menilik kapasitas mesin yang hampir sama dan cita rasa MPV mewah yang dihadirkan keduanya, rasanya sah-sah saja untuk dikomparasikan. Apalagi lawan sepadan Elgrand di Tanah Air dari Honda, yaitu Elysion, tak banyak beredar. Hadir dengan tampilan terbaru yang keren, All New Honda Odyssey menarik mata siapa saja yang melihatnya.

Perpaduan ‘wajah’ yang sporty sekaligus garang, lekuk-lekuk bodi samping dinamis, serta tampilan belakang yang manis menjadi perpaduan lengkap MPV premium ini.  Seperti yang tadi sudah disebutkan, tampilan depan All New Odyssey dilengkapi projector headlamp menyipit yang membuat Odyssey tampak lebih garang dari sebelumnya.

Ada juga tambahan LED Daytime Running Light sebagai pelengkap penerangan, sekaligus pemanis MPV Premium Honda ini. Untuk urusan penerangan, Honda juga sudah mengadopsi berbagai teknologi, sebut saja Auto Leveling Headlight dan Auto On/Off Headlight serta LED Rear Combination Light di buritan.

Soal desainnya, lekuk-lekuk indah pada bagian samping yang berpadu dengan sistem pintu geser otomatis, serta gril depan yang sporty menambah cantik tampilan All New Honda Odyssey secara keseluruhan. Untuk tampilan belakangnya pun tak kalah ciamik, stoplamp LED dengan tambahan hiasan krom bertuliskan Odyssey menambah manis MPV premium Honda ini.

Beralih ke Nissan Elgrand. Pada eksteriornya Nissan New Elgrand Highway Star memiliki ciri khas kemewahan yang jelas terpancar dari tampilannya. Pembaruan terdapat pada desain lampu depan dan belakang, serta bumper besar dengan gril sampai ke bawah yang menonjolkan kemewahannya.

Seluruh gril dilapisi krom sehingga jauh lebih terlihat elegan dibandingkan dengan model sebelumnya. Headlamp baru Nissan New Elgrand sudah menggunakan teknologi Active Adaptive yang mampu memaksimalkan visibilitas pada malam hari atau dalam kondisi hujan.

Semua kemewahan yang dimiliki Nissan New Elgrand Highway Star juga ditunjang dengan velg 18 inci berdesain baru yang menggunakan kombinasi warna hitam pada sisi dalam dan stainless finishing di bagian luarnya. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here