Buick Avenir Sita Perhatian di Detroit Auto Show

RAJAMOBIL.COM, Detroit – Buick mencuri perhatian di ajang Detroit Auto Show 2015 melalui kendaraan konsep gaya gado-gado bernama Avenir.

Gaya desain Avenir ini tampaknya akan menjadi bahasa desain Buick untuk sejumlah model terbarunya mendatang. Desain Avenir cukup unik, yaitu seperti memadukan antara desain sedan,crossover dan shooting brake, sehingga model ini tampak berbeda dari kebanyakan mobil lain.

Buick juga telah menyematkan desain gril baru pada Avenir, yang akan menjadi ciri khas brand Amerika ini. Bagian depan dilengkapi lampu utama LED berdesain menyipit. Tetapi yang paling mengundang perhatian adalah garis desain bodi samping yang tampak gagah ‘berotot’ berkat lekukan pada fender belakang.

Menggunakan konfigurasi tempat duduk 2+2, kabin Avenir tampak futuristik berkat pengaplikasian antarmuka layar sentuh berukuran 12 inci, yang didukung software terbaru Buick bernama Intellilink.

Klaster spidometer juga sudah serbadigital dan seperti kebanyakan produk anyar GM lainnya, Avenir juga disematkan 4GLTE Wi-Fi. Dan kabar bagusnya, seperti dilansir Detroit News, meski terlihat futuristik, tapi desain kabin Avenir tampak sudah siap untuk versi produksi.

Bukti lain kalau model ini tampak siap masuk lini produksi adalah mesinnya yang berkonfigurasi V6direct-injected, yang akan dipadukan dengan girboks matik sembilan percepatan. Tenaga mesin akan disalurkan ke empat roda melalui twin-clutch all-wheel drive system. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here