Mercedes Siap Kejar BMW X6 dengan GLE63 S

RAJAMOBIL.COM, Detroit – Tak ingin melihat BMW terus melaju kencang di segmen Sport Activity Coupe (SAC) melalui X6, Mercedes-Benz sudah menyiapkan lawan sepadan.

Model itu bernama GLE63 S, yang dibekali mesin bensin turbocharged 5.5-liter V8 bertenaga 577 hp pada 5.500 RPM dan torsi maksimum 561 lb-ft pada 1.750 hingga 5.250 RPM.

Dengan kemampuan itu, GLE63 S sanggup melesat dari 0-100 km/jam dalam waktu 4,2 detik. Tenaga sebesar 577 hp itu disalurkan ke empat roda via transmisi matik tujuh percepatan, dengan 60% tenaga didistribusikan ke roda belakang.

Girboks itu memiliki lima penyetelan pengemudian, mulai dari pengemudian dinamis pada kondisi jalan licin, hingga pengemudian lebih agresif melalui mode sport atau sport plus.

Juga terdapat tombol “M”, yang dapat mengubah ke mode pengaturan gigi manual melalui paddle shifter di balik lingkar kemudi. Selain mode transmisi, seperti dilansir Detroit News, Mercedes juga melengkapi GLE63 S dengan selectable drive mode, yang dapat mengatur tingkat kekerasan suspensi, bukaan gas dan merespons gejala limbung kendaraan sebelum mengaktifkan kontrol traksi.

Rencananya, Mercedes akan meluncurkan model anyar ini ke pasar pada Agustus 2015. Soal harga, pabrikan mobil mewah asal Stuttgart, Jerman, ini belum mengungkapkannya. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here