Hyundai Veloster Belum Akan Mati

RAJAMOBIL.COM, Detroit – Selama ini beredar kabar Hyundai tak akan melanjutkan model Veloster. Tapi kabar itu akhirnya terbantahkan.

Wakil Presiden Perencanaan Produk Hyundai Motor America Mike O’Brien menegaskan, tim sama yang menggarap Santa Cruz, juga tengah menyiapkan Veloster generasi terbaru.

Santa Cruz, pikap kompak terbaru Hyundai, membuat heboh pengunjung Detroit Auto Show berkat penampilannya yang futuristik. Kendaraan konsep ini akan menjadi andalan Hyundai dalam persaingan di segmen pikap kompak di masa mendatang.

Untuk Veloster, O’Brien mengakui telah menjadi model cukup digemari di AS meski penjualannya naik-turun. Tapi Hyundai masih percaya model ini akan kembali mencetak penjualan tinggi.

Menurut catatan GoodCarBadCar, penjualan Veloster pada tahun pertama mencapai hampir 35.000 unit. Tapi sejak itu penjualannya melorot menjadi 31.000 unit pada 2013 dan 28.000 unit pada 2014.

Hyundai melihat Veloster tidak hanya dari sisi volume penjualannya, tapi model ini juga diyakini dapat membantu mendongkrak brand Hyundai secara keseluruhan.

Sejak diperkenalkan pertama kali, Hyundai melahirkan beberapa varian berperforma tinggi, seperti Veloster Turbo dan R-Spec serta sejumlah model edisi khusus. Dalam beberapa pekan ke depan, Hyundai akan memperkenalkan satu lagi model edisi khusus untuk Veloster di ajang Chicago Auto Show.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here