Kembangkan Van Baru, FCA Siapkan Dana US$2 Miliar

RAJAMOBIL.COM, Ontario – Fiat Chrysler Automobiles (FCA) siap menggelontorkan dana hingga US$2 miliar di Kanada. Dana tersebut guna memproduksi generasi baru Chrysler Town & Country/Dodge Caravan di Ontario, Kanada.

FCA melakukan ini saat pasar mobil di Kanada tengah terpuruk. Bloomberg melansir, FCA kini meminta dukungan pemerintah Kanada terhadap investasi terbaru mereka tersebut. Nantinya pabrik di Kanada bakal memproduksi generasi baru mobil Chrsyler model van.

Chief Executive Officer FCA Sergio Marchionne memberikan bocoran jika model terbaru mobil van Chrsyler bakal hadir tahun depan. Mobil tersebut bakal dipamerkan dalam ajang Detroit Motor Show 2016.

Model Town & Country merupakan mobil paling laris dari FCA. Tercatat pada 2014 penjualan mobil itu meningkat 13% dengan total 138.040 unit.

Sementara itu Kepala Penjualan Fiat Chrysler di Kanada Reid Bigland menyatakan bakal berhenti produksi selama 90 hari. “Kami berhenti produksi pada Februari, ini untuk meng-upgrade pabrik kami dan melengkapi untuk produksi mobil di tahun 2016,” ujar Bigland. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here