Tesla Belum Akan Raup Untung Hingga 2020

RAJAMOBIL.COM, Detroit – Merosotnya harga minyak dunia belakangan ini dinilai banyak pihak akan memukul penjualan mobil listrik. Dan sepertinya anggapan itu benar, tergambar dari meningkatnya penjualan mobil konvensional.

Berbicara di acara Automotive News World Congress, CEO Tesla Motors Elon Musk mengakui bahwa perusahaan yang dipimpinnya belum akan meraup laba hingga 2020 dan penjualan di China mengecewakan pada kuartal keempat 2014.

Musk menuding merosotnya penjualan Tesla di China dipicu oleh kesalahpahaman pasar Negeri Tirai Bambu terhadap infrastruktur pengisian baterai milik Tesla, meski masalah itu sudah terselesaikan.

Dalam kesempatan itu, seperti dilansir Automotive News, Musk juga mendesak pabrikan mobil untuk mengakselerasi pengembangan dan penjualan mobil listrik di tengah terus merosotnya harga minyak dunia. Ia juga meminta pabrikan lain untuk segera membuat program pengembangan mobil listrik untuk menangkal perubahan iklim, meski pasar saat ini tengah lesu akibat jatuhnya harga minyak.

Musk juga masih yakin dapat menjual 500.000 unit kendaraan listrik hingga 2020. Selain itu, Musk juga mengonfirmasi bakal mulai memasarkan crossover Model X pada media tahun ini.

Pada perdagangan Rabu (14/1), harga saham Tesla turun di level US$193 per saham. [yog].

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here