Volkswagen Tiguan Terbaru Dipastikan Meluncur 2017

RAJAMOBIL.COM, Sydney – Para penyukacrossover kompak Volkswagen Tiguan yang menantikan datangnya generasi terbaru harap bersabar. Kenapa? Pasalnya Volkswagen belum akan menampilkan model anyar tersebut pada tahun ini.

Menurut Volkswagen, Tiguan belum akan tampil dalam pameran otomotif manapun sampai akhir 2016. CEO Volkswagen Michael Horn menegaskan itu kepada Caradvice.com.au.

Ia menyebutkan, Tiguan paling cepat melakukan debut pada akhir 2016 atau pada awal 2017, yang diikuti dengan peluncurannya tak lama setelahnya. Tiguan generasi kedua bakal menggunakan platform anyar milik VW, yakni MQB, sehingga bodinya akan melar menjadi 185 inci, atau lebih panjang sekitar 10 inci dibandingkan model yang beredar sekarang.

Dengan bodi lebih panjang, maka Tiguan anyar memberikan ruang kabin lebih lega, demikian pula dengan ruang bagasinya. Selain itu, tersedia bangku baris ketiga kecil yang lebih pas untuk anak-anak.

Volkswagen berencana memproduksi Tiguan baru di pabrik perakitan Chattanooga, Tennesse, AS, yang juga akan menjadi fasilitas produksi model crossover lainnya yang berukuran lebih besar. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here