Tesla Model X Hanya Adopsi Sistem All-Wheel Drive

RAJAMOBIL.COM, Detroit – Tesla sudah mengonfirmasi bakal kehadiran crossover Model X di Detroit Motor Show, tapi ada satu informasi penting yang belum disampaikan. Apa itu?

Informasinya masih seputar Model X, model crossover yang memang sudah ditunggu-tunggu kabar rencana kehadirannya oleh publik. Dalam laman resminya, seperti dilansir Detroit News, Tesla menyebutkan bahwa Model X akan mengadopsidual-motor all-wheel drive sebagai peranti standar.

Menurut Tesla, teknologi seperti ini juga sudah diterapkan pada sedan Model S varian terbaru. Selain itu, Tesla juga mengonfirmasi adanya tiga varian berbeda untuk Model X, yaitu 60 kWh, 85 kWh, dan 85 kWh Performance. Dua motor listrik, satu untuk poros roda depan dan satu di belakang, akan menjadi penggerak Model X, dengan menggunakan constantly variable torque split system untuk menyalurkan tenaga ke roda.

Untuk jarak tempuh Model X tak jauh beda dengan kemampuan yang dimiliki Model S, yaitu sekitar 300 mil (482,80 km) dengan menggunakan baterai berkapasitas 85 kWh.

CEO Tesla Elon Musk di sela Detroit Motor Show mengatakan, rombongan pertama Model X akan dikirimkan ke konsumen pada pertengahan tahun ini. Tesla juga menegaskan kembali bahwa model pintu “Falcon Wing” akan diterapkan pada versi produksi Model X. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here