Berisiko Terbakar, NHTSA Selidiki Jeep Cherokee

RAJAMOBIL.COM, New York – National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) mulai membuka penyelidikan terhadap 50.000 unit Jeep Cherokee karena berisiko terbakar.

Keputusan Badan Keselamatan Jalan Raya AS itu diambil setelah mendapatkan laporan yang menyebutkan adanya Cherokee model 2015 yang terbakar di sebuah area parkir. Api muncul dari bagian kompartemen mesin tak lama setelah mesin dimatikan.

Menurut Detroit News, NHTSA juga sudah memberkas laporan tersebut sebagai bagian dari sistem pelaporan peringatan dini yang kemungkinan terkait dengan dugaan berisiko kebakaran. Adapun investigasi itu merupakan contoh untuk menunjukkan ketatnya regulasi baru NHTSA demi melindungi keselamatan pengendara kendaraan bermotor.

Penyelidikan itu pun dilakukan hanya sehari setelah lembaga itu menerima laporan. Cherokee yang terbakar itu dibeli pada 2 Januari 2015 dari diler Perry Chrysler Jeep di National City, California, dan mobil tersebut baru menempuh jarak kurang dari 160 km.

Sebelum terjadi kebakaran, pengemudi mengeluhkan bau bensin. Sementara itu, seorang juru bicara Chrysler mengatakan pihaknya kini tengah melakukan penyelidikan internal terkait insiden tersebut dan siap bekerjasama dengan NHTSA. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here