Honda HR-V Lebih Irit dari Nissan Juke

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles РSebagai penantang baru di segmen crossover kompak, Honda HR-V tampaknya sudah menyiapkan segala aspek untuk sukses.  Selain memiliki penampilan yang oke, HR-V pun siap diadu soal konsumsi bahan bakar. Untuk tingkat efisiensi bahan bakar HR-V, Honda USA sudah merilis secara resmi datanya pekan ini.

Berdasarkan data resmi Honda, seperti dilansirDetroit Free Press, HR-V model 2016 mampu menempuh jarak 11,9 km dengan seliter bensin untuk lalu lintas perkotaan, sedangkan untuk jalan bebas hambatan mencapai 14,88 km per liter.

Menurut Honda, tingkat konsumsi itu tercapai ketika menggunakan HR-V dengan sistem CVT dan gerak roda depan. Jika menggunakan sistem all-wheel drive alias semua roda, angkanya turun menjadi 11,48 km/liter untuk perkotaan dan 13,6 km/liter untuk jalan bebas hambatan. Sementara bila menggunakan transmisi manual enam percepatan, angkanya berubah menjadi 10,63 km/liter untuk perkotaan dan 14,45 km/liter di jalan bebas hambatan.

HR-V mengadopsi mesin berkapasitas 1.8-liter empat silinder yang mampu menghasilkan tenaga 138 hp dan torsi 127 lb-ft. Untuk tingkat efisiensi BBM, HR-V mengungguli rival utamanya, yakni Nissan Juke dan Chevy Trax. Dengan transmisi matik, tingkat konsumsi BBM Juke adalah 11,9 km/liter untuk perkotaan dan 13,6 km/liter untuk jalan bebas hambatan, sedangkan Trax 11,05 km/liter di perkotaan dan 14,45 km/liter di jalan bebas hambatan. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?