McLaren P1 GTR Debut di Geneva Motor Show 2015

RAJAMOBIL.COM, London – McLaren berencana menghadirkan mobil sport paling bertenaga, P1 GTR. Mobil tersebut rencananya diperkenalkan pada Genewa Motor Show 2015.

McLaren beberapa kali tertangkap kamera tengah menguji coba. Bahkan produsen mobil sport asal Inggris tersebut menguji coba P1 GTR hingga Bahrain dan Qatar.

“Tes yang kami lakukan mendorong kinerja mobil dalam batas-batas yang memang telah dirancang. Hal ini untuk meningkatkan kinerja dan aerodinamis atas konsep desain baru,” ujar McLaren dalam sebuah pernyataan yang dinukil dari Wordlcarfans.

Mobil ini merupakan pengembangan dari supercar P1 dengan menggunakan mesin hybrid. Selain itu kabarnya P1 GTR adalah versi modifikasi dari P1 standar.

Mesin V8 twin turbo 3.800 cc mid-mounted dan motor listriknya diatur ulang oleh para teknisi McLaren sehingga kini memiliki 986 tenaga kuda.

Selain lebih bertenaga dan kencang, sisi aerodinamis mobil juga ditingkatkan dengan penyematan aerokit di sekujur bodi, termasuk air scoop, splitter depan, GT Wing serat karbon di belakang danbumper yang disematkan diffuser.

Di samping, terlihat fender roda yang lebih lebar mengapit roda besarnya dengan side skirt yang lebih aerodinamis serta sejumlah kisi-kisi udara untuk peningkatan downforce dan handling. Selain itu ada dua knalpot besar di tengah yang menjadi jaminan raungan gaharnya. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here