Proton Exora Prime Adu Nyali Lawan Toyota Innova

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Hobi masyarakat Indonesia yang sering bepergian bersama keluarga menjadikan kendaraan MPV sebagai pilihan utama. Produsen mobil pun berbondong-bondong menyiapkan mobil jenis MPV andalan untuk memikat calon konsumen, tidak terkecuali pabrikan asal Malaysia, Proton.

Menghadapi persaingan ketat kelas MPV yang jadi primadona di Tanah Air, pabrikan asal Negeri Jiran tersebut terjun dengan Proton Exora Prime. Bersaing di kelas MPV, Proton Exora Prime sudah ditunggu lawan tangguh sekaligus ‘sang legenda’, Toyota Kijang Innova. Seperti apa komparasi keduanya? Berikut ulasannya.

Memiliki dimensi cukup besar dengan PxLxT (4.592 mm x 1.809 mm x 1.691mm) dan wheelbase2.730 mm, sekilas tampilan Proton Exora Prime mengingatkan kita pada Mitsubishi Grandis. Memiliki tampilan sporty, ini terlihat dari desain lampu depan lebar dan menjorok ke belakang yang dipadukan dengan bumper dan grille baru yang identik dengan mobil-mobil milik Proton.

Belum lagi kisi-kisi bumpernya yang disematkan desain honeycomb, menambah daya tarik Proton Exora dibanding MPV milik kompetitor. Selain itu, bagian belakang juga dibuat agak bongsor, namun tetap terlihat sporty dengan tambahan rear spoiler, lampu belakang model smoke dan dilengkapivelg alloy 16 inci.

Beralih ke Toyota Kijang Innova. Masih belum mengalami perubahan desain yang begitu berarti, Toyota Kijang Innova terbaru mendapat pembaruan pada front bumper spoiler yang kini tampil lebihsporty.

Sedangkan pada tampilan belakangnya, Kijang Innova terbaru dilengkapi rear roof spoiler yangsporty, back door garnish panel yang melintang di atas tempat dudukan pelat nomor, dan desain velg anyar ikut mendongkrak kemewahan ‘kakak’ dari Toyota Avanza ini.

Selebihnya, Toyota Kijang Innova masih hadir dengan dimensi sama, yakni PxLxT (4.585×1.760×1.750 mm) dan wheelbase 2.750 mm.

Bicara eksterior, Proton Exora Prime sepertinya bisa dibilang lebih ‘keren’ dan sporty dibandingkan Toyota Innova yang lebih kalem, namun tetap menonjolkan tampilan kokoh dari sebuah MPV legendaris keluarga Indonesia. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here