Edisi Perdana Corvette Z06 Laku Rp10,074 Miliar

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Produksi pertama dari model convertible Chevrolet Corvette Z06 telah laku terjual senilai US$800.000 (Rp10,074 miliar) dalam lelang di Barrett-Jackson, Arizona, AS.

Dan seperti diduga banyak pihak, pemenang lelang itu adalah Rick Hendrick, yang selama ini dikenal sebagai kolektor banyak kendaraan produksi pertama dari Chevrolet, demikian seperti dilansir LA Times.

Turut hadir dalam acara lelang adalah manajer pabrik perakitan Ford di Bowling Green, Jeff Lamarche, dan duta Corvette Racing, Ron Fellows, yang menawarkan pelatihan selama tiga hari untuk menggeber Corvette Z06 di sekolah balap Spring Mountain Motorsports Ranch and Country Club.

Secara total, Hendrick telah membeli setiap model pertama Corvette C7 dalam lelang, termasuk edisi pertama kupe Stingray, edisi perdana convertible Stingray, edisi perdana kupe Z06 dan kini edisi pertama convertible Z06.

Berdasarkan catatan, tiga mobil sebelumnya yang diboyong Hendrick dari acara lelang seluruhnya berkelir hitam dengan interior merah. Lucunya, Chevrolet sudah menyiapkan kombinasi warna seperti itu untuk Z06 convertible sebagai antisipasi Hendrick akan memenangi lelang.

Untuk diketahui, seluruh hasil lelang tersebut akan diberikan kepada United Way of Michigan, yaitu badan amal yang mengurusi berbagai masalah yang dihadapi komunitas masyarakat tertentu, mulai dari pendidikan, kesehatan dan sebagainya. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here