Honda Jazz Ala Coplus Berani Lawan VW GTI

RAJAMOBIL.COM, Tokyo – Tak seperti kebanyakanhatchback lansiran Eropa, tampilan Honda Fit (Jazz) memang kurang memiliki karakter sporty. Bandingkan dengan VW Golf GTI yang sudah dilengkapi mesin turbocharged dan differential lock.

Tapi di ajang Tokyo Auto Salon 2015, Jazz mencoba ‘melawan’ para rivalnya asal Benua Biru berkat berbagai ubahan yang membuat hatchbackini tampil lebih sangar. Secara tampilan, Jazz karya perusahaan tuner asal Jepang, Coplus, ini lebih punya karakter berkat laburan cat warna hijau(army green), body kit lebar dan lampu utama dan lampu belakang LED.

Hatchback berjuluk Tjin Edition 2015 Honda Fit yang pernah tampil di SEMA Show tahun lalu itu menggunakan velg iForged 18 inci yang dibungkus ban merek Falken, suspensi udara AirREX dan beragam aksesoris Bisimoto. Bagian interior memanfaatkan karya Katzkin dan dilengkapi sistem stereo Sony.

Webasto kebagian menggarap sunroof. Satu-satunya yang berubah dari versi yang tampil di SEMA adalah penambahan bibir pada bumper depan (front lip) dan lampu belakang LED, demikian seperti dilansir Autoevolution.

Bila melihat sekilas mobil ini lebih mirip mobil reli, dan untuk lampu LED di depan menyiratkan karakter tegas layaknya supercar NSX. Tapi secara performa Jazz racikan Coplus ini memang belum teruji, melainkan lebih mengedepankan pada estetika eksterior. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here