Ini Wanita di Balik Desain Sensual Acura NSX

RAJAMOBIL.COM, Detroit – Kehadiran Acura NSX di ajang Detroit Auto Show memukau begitu banyak pengunjung berkat gaya desain yang sensual. Tapi tahukah Anda kalau supercar ini adalah karya seorang wanita?

Wanita itu bernama Michelle Christensen. Ia adalah pemimpin proyek desain eksterior untuk NSX. Wanita berambut pirang ini juga menjadi wanita pertama yang memimpin tim desain yang menggarap supercar.

Christensen bergabung ke dalam tim desainer Acura tak lama setelah merek mewah milik Honda itu memperkenalkan konsep NSX di ajang Detroit Auto Show 2012.

Dari konsep itu, Christensen bersama delapan anggota timnya mendapat tugas untuk memberi sentuhan emosional pada supercar Acura itu. Hal itu diungkapkan Christensen kepada Automotive News di studio desain Acura di Torrance, California.

Menurut Christensen, dapur pacu NSX yang tak biasa, yaitu mesin V6 twin-turbocharged all-wheel-drive, sistem hybrid dengan tiga motor listrik, dan letak mesin di tengah, memberi kesempatan baru bagi tim desainer untuk memberikan sentuhan lebih berotot pada NSX.

Layout mesin tengah itu adalah proporsi yang paling asyik untuk disesuaikan dengan desain, yaitu dengan mempertahankan kabin rendah dan terletak di dalam wheelbase,” ujar Christensen.

Sebelum menggarap NSX, Christensen juga terlibat dalam desain crossover Acura ZDX yang sekarang tak lagi diproduksi dan juga sedan RLX.

Christensen, 34, adalah lulusan dari Art Center College of Design di Pasadena, California. Kemampuannya mendesain mobil bertenaga terasah sejak remaja ketika bersama ayahnya ‘membedah’ sejumlah mobil performa tinggi di garasi rumahnya di San Jose, California. [yog].

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here