Mercedes Siap Lahirkan Hatchback Paling Bertenaga

RAJAMOBIL.COM, Stuttgart – Mercedes-Benzkemungkinan akan merilis varian dari A45 AMG yang lebih bertenaga pada tahun ini. Kelahiran model ini akan dihadapkan dengan Audi RS3.

Model anyar ini, seperti dilansir WCF, kemungkinan akan mengalami penyegaran desain pada beberapa bagiannya seperti yang dilakukan Mercedes pada B-Class.

Mercedes menyatakan peningkatan performa itu akan dilakukan pada mesin bensin 2.0 liter yang bertenaga 355 bhp. Tapi dengan Audi RS3 Sportback memiliki mesin bertenaga 362 bhp, pantas untuk mengusik ketenangan Mercedes.

Dengan kemampuan itu, Audi mengklaim RS3 sebagai hatchback paling bertenega di dunia. Fakta ini telah mendorong Mercedes memenangi pertarungan di segmen hatchback berperforma tinggi dengan memoles kemampuan A45 AMG. Hal itu sudah dikonfirmasi oleh CEO Mercedes-AMG Tobias Moers.

Meski Mercedes belum mengungkapkan kisaran tenaga dari varian anyar tersebut, namun sejumlah rumor menyebutkan A45 AMG bakal memiliki tenaga sekitar 375 bhp.

Rumor tersebut juga menyebutkan, varian anyar itu tak akan terlalu radikal perubahan desainnya. Perubahan paling kentara akan menyasar bagian gril. Kita lihat saja nanti. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here