Michigan Bangun Fasilitas Uji Mobil Otonom

RAJAMOBIL.COM, New York – Sejumlah pabrikan yang tengah mengembangkan mobil otonom patut bergembira dengan tahap persiapan Negara Bagian Michigan untuk menyambut kehadiran mobil tanpa pengemudi itu.

Di sebuah area seluas sekitar 130 ribu m2 di Michigan, dibangun miniatur kota yang dapat digunakan sebagai ujicoba kendaraan otonom. Tentu saja tiga raksasa otomotif AS akan banyak mengambil keuntungan dari fasilitas tersebut, karena lokasinya dekat dengan kantor pusat masing-masing produsen otomotif tersebut.

Tempat yang menyerupai kota lengkap dengan jalan dan berbagai fasilitasnya itu sebagai persiapan menyambut kehadiran mobil otonom secara resmi di wilayah selatan Michigan pada 2021.

University of Michigan mengatakan, membangun area tersebut sebagai kota buatan yang dilengkapi jalan raya hingga lima lajur, persimpangan, bundaran untuk memutar, papan peringatan dan arah tujuan, area jalan kaki, transportasi umum, bangunan dan semacamnya. Lingkungan seperti itu dinilai cocok untuk mencoba kehandalan teknologi mobil otonom sebelum resmi diluncurkan.

Fasilitas pengujian mobil otonom ini dikembangkan bersama dengan Mobility Transformation Center, yaitu sebuah kemitraan antara industri dengan pemerintah, demikian seperti dilansir Marketwatch.

Sejumlah area untuk menguji mobil otonom sudah menyebar di beberapa wilayah di AS, salah satunya di Silicon Valley yang dikembangkan oleh Google Inc., untuk menguji mobil otonom yang dikembangkannya. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here