Sirion Baru, Daihatsu Tak Ubah Target

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mematok target penjualan 2015 mencapai 185.000 unit mobil. Angka tersebut tidak jauh berbeda dengan torehan penjualan ADM pada 2014 yang mencapai 185.226 unit.

“Kami tidak menargetkan tinggi penjualan. Target itu menyesuaikan dengan perkiraan Gaikindo yang memperkirakan penjualan mobil tahun ini masih sama seperti tahun lalu,” jelas Direktur Marketing PT ADM Amelia Tjandra, di Jakarta, Senin (19/1).

Meskipun model terbaru Sirion diluncurkan, ADM menyatakan persaingan industri otomotif akan semakin ketat. Selain itu melemahnya nilai tukar rupiah juga jadi salah satu faktor melambatnya penjualan mobil.

Di tahun lalu, Daihatsu meraih prestasi dengan jadi salah satu dari dua pabrikan mobil yang meraih kenaikan pangsa pasar. Hal ini membuat Daihatsu selama enam tahun berturut-turut menempati posisi kedua dalam pangsa pasar otomotif Indonesia.

“Daihatsu akan neningkatkan kepuasan pelanggan dan terus menghadirkan mobil kompak ramah lingkungan berkualitas global,” ujar Amelia. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here