Ssangyong Rexton Facelift Siap Mengaspal?

RAJAMOBIL.COM, Seoul – Pasal otomotif Korea Selatan, khususnya segmen SUV, bakal kedatangan ‘tamu’ baru yang berasal dari pabrikan lokal, yakni Ssangyong. Model apa yang dirilis Ssangyong?

Model terbaru itu adalah versi facelift dari Ssangyong Rexton, yang juga pernah mengaspal di Indonesia beberapa waktu lalu. Untuk Rexton versi terbaru ini, yang diperkenalkan secara resmi di pasar Korea, Ssangyong tak hanya melakukan ubahan pada bagian eksterior, sejumlah peranti dan fitur anyar juga ditambahkan.

Untuk sisi eksterior, seperti dilansir Caranddriver, Rexton facelift mengalami ubahan pada desain gril yang kini vertikal, lampu utama projector dengan LED daytime-running lights, rumah lampu belakang model baru dan velg yang juga berdesain anyar.

Bagaimana dengan interiornya? Melongok bagian kabin, terdapat beberapa fitur baru, seperti lampu kabin LED, tempat duduk dengan pemanas, lingkar kemudi model baru dan desain anyar untuk konsul tengah.

Secara mekanis, Rexton facelift tak mengalami perubahan. Artinya, model ini tetap menggendong mesin diesel 2.0-liter, diesel 2.7-liter atau bensin 3.2-liter. Untuk pilihan girboks tersedia manual enam percepatan dan matik lima percepatan. Juga ada pilihan all-wheel drive dan part-time four-wheel drive.

Sejauh ini belum jelas kapan Rexton facelift ini resmi meluncur. Untuk diketahui, Rexton juga beredar di India dengan mengusung mesin diesel 2.7 liter. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here